Stylish

Yamaha FreeGo Dapat Seragam Baru, Makin Stylish dan Sporty

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada produk matiknya yakni FreeGo, Jumat (10/9/2021). Warna andalan garpu tala Prestige Silver yang sebelumnya hanya hadir di NMax, Aerox, dan Lexi kini diaplikasikan juga di FreeGo. 

Sebelumnya, warna baru Prestige Silver sudah diaplikasikan pada FreeGo S Version. Kini, kelir andalan itu turut tersedia untuk varian FreeGo S ABS, menggantikan warna Matt Blue andalan yang melekat sejak diluncurkan pada 2018 silam.

Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, Antonius Widiantoro mengungkapkan, strategi peluncuran warna baru ini tak lepas dari permintaan yang tinggi terhadap motor matik. FreeGo dengan warna baru tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

FreeGo S ABS Prestige Silver

“Yamaha menyempurnakan Yamaha FreeGo ini dengan memberikan tampilan warna baru yang lebih fresh serta aksen grafik yang lebih modern. Penyegaran warna baru ini mengikuti perkembangan trend dan selera keluarga modern masa kini,” kata Anton panggilan karibnya lewat ketereanganr resmi yang diterima OTO.com.

Baca juga: Mau Kredit All New Yamaha Nmax, Per September 2021 Cicilan Termurah Cuma Rp 1 jutaan

Selain warna baru Prestige Silver untuk FreeGo S ABS, yang melengkapi tipe S version. Tipe FreeGo Standar juga diberi penyegaran desain. Pabrikan melakukan ubahan minor pada desain striping namun tetap membuatnya lebih segar.

Khusus untuk FreeGo Standard Version ada 4 opsi baru. Pertama warna Metalic Red yang dipadukan dengan grafik hitam dan abu-abu. Kedua Metallic Black yang mengkombinasikan grafik emas serta abu-abu, ketiga ada Metallic White dengan grafik merah hitam. Dan yang terakhir Metallic Blue dengan grafik emas dan hitam yang dikombinasi dengan kelir di bagian bawah bodi.

Metallic blue

Boleh dibilang YIMM juga ingin memberikan nilai tambah kepada FreeGo yang jadi salah satu produk skutik andalannya. Di pembaruan kali ini, spesifikasi teknis, fitur, dan teknologi masih sama dengan FreeGo sebelumnya.

“Kami berharap, langkah ini dapat membuat Yamaha FreeGo tetap menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia serta melengkapi kebutuhan keluarga modern yang mengedepankan kualitas bersama keluarga,” tambahnya.


Soal spesifikasi, YIMM masih mempercayakan dapur pacu yang sama sejak 2018 lalu. Artinya, motor matik ini masih dipersenjatai jantung mekanis 124,96 cc, SOHC, pendingin udara, dan pengabut injeksi dengan teknologi Blue Core. Di kertas, Yamaha FreeGo memiliki tenaga maksimal hingga 9,3 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9,5 Nm.

Matte red

Untuk menunjang mobilitas, Yamaha melabelinya dengan istilah Amazing Function lewat kapasitas akomodasi bagasi terbesar di kelasnya. Untuk tipe paling tinggi sudah pasti dibekali dengan pengereman ABS.

Kemudian yang patut jadi pertimbangan adalah hadirnya fitur Smart Motor Generator (SMG) yang berfungsi mensenyapkan suara mesin ketika di-starter. Hadir pula dermaga pengisian baterai gawai, lampu LED di depan, lampu hazard, Eco Indicator, Smart Key, sampai posisi tangki bahan bakar yang diletakan di depan sehingga memudahkan pemiliknya ketika di SPBU.


Jika tertarik meminangnya, Yamaha Freego dengan sentuhan visual baru ini tak mengalami peningkatan harga. Untuk menebus varian S ABS version maka perlu merogoh kocek Rp 23.465.000, sementara jika memilih tipe S Version harga jualnya adalah Rp 21.090.000, dan Rp 19.550.000 untuk trim paling murah alias Standard Version. Ketiga harga itu sudah berstatus OTR DKI Jakarta. (Kit/Tom)

Baca juga: Yamaha Segarkan Tampilan Vixion R dengan Warna Baru, Makin Sporty